Sabtu, Desember 06, 2008

CaRa MemBeLi LapT0p


Anda punya laptop???,,
Di jaman teknologi sekarang ini, laptop sudah tidak menjadi barang yang mewah lagi,,
Dari kalangan menengah ke bawah pun bisa membeli laptop,,Laptop sering digunakan oleh para mahasiswa/i dan juga para bussinessman.
Dari para pengguna lapt0p tersebut, jika ditanya satu per satu tentang laptop yang berkualitas, pasti jawaban mereka bermacam-macam dan mungkin mereka sendiri pun tidak tahu yang sebetulnya diperlukan pada laptop tersebut.
Disini saya mencoba untuk membantu Anda dalam memilih laptop, yakni sebagai berikut:

Lihat Brand dari laptop yang akan Anda beli.

Belilah laptop yang sesuai dengan isi kantong Anda dan keperluan yang Anda butuhkan, saya akan memberikan kisaran harga dari beberapa brand, diantaranya:
1. Fujitsu, brand ini berkisar di harga > 10 juta. laptop ini diktegorikan mahal karena laptop ini tidak cepat rusak dan fitur-fitur cukup lengkap.
2. Lenovo, brand laptop ini berharga di harga kurang lebih 8 jutaan. Laptop ini cukup mahal dan juga penggunanya sedikit karena modelnya agakl kuno.
3. Toshiba, brand ini berkisar di harga 6-7 juta. laptop ini cukup mahal juga karena laptop ini bagus dan sparepartnya juga lengkap.
4. Sony, brand ini masih berkutat untuk kalangan menengah keatas. laptop ini sangat digemari oleh orang karena fitur-fiturnya dan modelnya bagus.
5. Acer, brand ini mematok harga tidak beda jauh dengan Toshiba dan kabarnya Acer mulai menyaingi keberadaan Toshiba. hal ini karena Acer mempunyai service yang baik dan bergaransi sampai 3 tahun. laptop ini juga banyak penggunanya termasuk dosen-dosen di IMT .
6. HP, brand laptop ini berkutat untuk kalangan menengah kebawah. Laptop ini juga banyak penggunanya, namun servicenya kurang baik.

nah ni bagian-bagian laptop yang kudu diperhatikan

Sebelum membeli laptop, maka Anda harus memperhatikan setiap bagian-bagian dari laptop yang akan Anda beli dengan jeli, seperti, :
a) Baterai

Lihat terlebih dahulu baterai yang ada pada laptop yang akan Anda beli, apakah tahan lama atau tidak, hal ini berpengaruh terhadap laptop tersebut.
b) Ukuran dan Berat
Carilah laptop yang sesuai dengan ukuran yang Anda ingini. carilah ukuran yang pas untuk Anda dan sesuaikan juga bobot laptop tersebut, lebih baik cari yang ringan, namun resikonya harganya lebih mahal.
c) Memory
Memori dalam laptop juga perlu dipertimbangkan dengan matang, karena memori yang digunakan juga harus sesuai dengan kinerja processornya.
d) Ukuran Layar n Resolusi
Ukuran layar dan resolusi bisa Anda sesuaikan dengan keinginan Anda. laptop dengan resolusi yang tinggi itu banyak penggunanya.
e) USB Port yang lebih banyak
Cermatilah pada laptop Anda Anda pasti menginkan perangkat tambahan buat menmbahkan USB, maka carilah laptop yang memiliki lebih dari 2 perangkat tambahan.

6 komentar:

  1. hm...

    menurut saya,ada sedikit kekurangan dalam informasi yg Anda berikan...

    1. bukannya acer biasanya hanya memberi 1 thn garansi,sama seperti merek lain, jika kita ingin garansi 3thn, kita harus membayar xtra krg lbh 3-4 ratus ribu;
    2. acer penggunanya paling banyak karena harganya yang relatif murah, namun terkadang tidak sebanding dengan kualitasnya, yg menurut beberapa orang tidak tahan lama;
    3. kenapa tidak menampilkan brand msi, aple, byon, dell, asus, zyrex..???
    4.menurut saya, yg harus diperhatikan pertama kali saat membeli laptop adalah kebutuhan Anda yang disesuaikan dengan jenis processor (ini penting), kemudian fitur yg ada seperi bluetooth, wireless, kamera, dsb.

    BalasHapus
  2. kalau boleh menambahkan saran...
    lebih baik membeli laptop saat da pameran laptop
    selain harga yg lebih murah, kita juga bisa mendapatkan berbagai bonus item... :)

    owy,lebih baik sebelumnya adakan survey harga laptop sekarang, karna setahu saya harga brand toshiba ada yg lebih dari 7 juta...

    BalasHapus
  3. Lumayan lah bwt nambah-nambah pengetahuan meleh laptop.

    Tapi koq.... axioo ga ada sich....?

    BalasHapus
  4. chiwi...

    lumayan lah adapengetahuan buat cari2 lbtop...

    tar kl mo bli labtop, nuhun2 ke tiwi dewh...

    hehehe
    oya,jng lp coment ke tyara,occccccceh...

    BalasHapus
  5. ooo,,
    gtuuwi,,
    tar klo aq mw bwli laptop sama tiwi aja dee,, ,,
    hehehe

    BalasHapus
  6. ooooooooooo...........
    wah............
    bermanfaat sekali..

    aduh aq mengerti sekarang

    BalasHapus