Sabtu, Desember 06, 2008

IMT,,???


IMT ntu adalah Institut Manajemen Telkom,,
tempat dimana saya berkuliah sekarang ni,,tempat dimana saya mempunyai teman baru,,
IMT itu sendiri disahkan namanya pada Maret 2008. Pergantian nama itu mengukuhkan bahwa IMT itu menyediakan progran Manajemen yang TERBAIK di Indonesia. Sebelum berganti nama menjadi IMT, dahulu kala IMT itu adalah......

1> STMB Telkom : Sekolah Tinggi Manajemen Bisnis Telkom yang menambahkan nama Telkom dibelakang STMB pada tanggal 3 januari 2006 dan STMB ini semakin terkenal sebagai salah satu bagian dari Telkom, khususnya di bidang pendidikannya.


2> STMB : Sekolah Tinggi Manajemen Bisnis yang berubah nama dari MBA Bandung pada tanggal 10 Mei 1993. STMB itu membuka program studi Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika dan hanya menampung mahasiswa/i sebanyak 50 orang sajja.

3> MBA Bandung : Master ini Business Administration Bandung yang dikhususkan untuk pascasarjana yang didirikan pada tanggal 23 Mei 1990. Awalnya sekolah ini didirikan dengan kiblat Asian Institute of Manajement (AIM) di Philipines. Tujuan mengganti nama STMB TELKOM menjadi IMT itu untuk mengejar reputasi Internasional. IMT itu sendiri ditargetkan untuk menjadi Institut bereputasi dunia pada tahun 2017.

PROGRAM STRATA 1 (S1)

1. Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika (S1)

Sampai dengan saat ini, program studi ini adalah yang pertama di Indonesia.

· Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika (MBTI)
Lulusan memiliki kompetensi di bidang Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika, serta memiliki entrepreneurial skill untuk berbisnis secara mandiri, yang ditunjang oleh keterampilan di bidang Information and Communication Technology (ICT).

· Manajemen Bisnis Media Komunikasi (MBMK)
Lulusan memiliki kompetensi di bidang Manajemen Bisnis Media Komunikasi, memiliki entrepreneurial skill untuk berbisnis secara mandiri, yang ditunjang oleh keterampilan di bidang Information and Communication Technology (ICT).

2. Desain Komunikasi Visual (S1)

· Technopreneurship
Lulusan memiliki kompetensi di bidang komunikasi visual dalam mengembangkan inovasi produk dan bisnis pada industry terkait, serta memiliki entrepreneurial skill untuk berbisnis secara mandiri, ditunjang oleh keterampilan di bidang Information and Communication Technology (ICT).

· Multimedia Marketing
Lulusan memiliki kompetensi di bidang marketing multimedia, melalui pemanfaatan Information and Communication Technology (ICT), serta memiliki entrepreneurial skill untuk berbisnis secara mandiri.

3. Administrasi Niaga (S1)

· Business Administration
Lulusan memiliki kompetensi di bidang administrasi bisnis, termasuk diantaranya kemampuan di bidang perdagangan nasional dan internasional serta e-business dengan memanfaatkan Information and Communication Technology (ICT).

· Modern Office Administration
Lulusan memiliki kompetensi dalam pengelolaan dan optimasi sarana dan prasarana perkantoran modern yang berbasis Information and Communication Technology (ICT). Lulusan akan mendapatkan sertifikat Microsoft Office Specialist (MOS)

4. Ilmu Komunikasi (S1)

· Creative Media Communication
Lulusan memiliki kompetensi di dalam pengelolaan dan penyampaian informasi yang efisien dan efektif untuk megoptimalkan keunggulan produk dan perusahaan melalui pemanfaatan Information and Communication Technology (ICT), serta memiliki serta memiliki entrepreneurial skill untuk berbisnis secara mandiri.

5. Akuntansi (S1)

· Management accounting
Lulusan memiliki kompetensi dalam penyusunan laporan keuangan, baik organisasi public (pemerintah dan organisasi nirlaba), maupun swasta (nasional dan internasioanal), serta menyediakan system akuntansi manajemen dan system akuntansi berbasis Information and Communication Technology (ICT). Lulusan diprogramkan mendapatkan Certified Internal Auditor (CIA).

· Auditing
Lulusan memiliki kompetensi dalam melakukan financial audit, oprasional audit, dan information system audit secara pengendaliaan manajemen (Manajemen Control System) berbasis Information and Communication Technology (ICT). Lulusan juga diprogramkan mendapat Certified Certified Internal Auditor (CIA) dan sertifikat Enterprise Resourse Planning (ERP) yang relevan dengan bidang akuntansi.

PROGRAM DIPLOMA 3 (D3)

Manajemen Pemasaran
Lulusan memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam melakukan pemasaran dan penjualan, sehingga menjadi tenaga yang handal danlam mendukung program pemasaran dan penjualan produk-produk perusahaan.


ini sajja yang bisa saya beritahukan,,

7 komentar:

  1. hm...

    informasi-a cukup menarik, walau masih ada sedikit subjektifitas..
    tapi ok...

    coba membahas lebih dalam lg...
    :)

    BalasHapus
  2. wahhh blog nya baguuussss..
    heheh*
    liat punya gw juga ya tiw..
    pokoknya TOP dah punya lo..
    =D
    congrats...

    BalasHapus
  3. ooowww... kreatif bgd wi :)
    hahahhahah :))
    rajin blajar ya nak . (LHOOO ??)

    BalasHapus
  4. Tiwiiiii....link blog aku dong...

    di darahbirumelarat.multiply.com
    jangan lupa kasi comment yagh....

    Muthi

    BalasHapus
  5. Tiwi, Ternnyata kamu juga bisa bikin blog ya!!!!
    ha...ha...ha...ha...

    kunjungin juga ya my blog di http://www.komunikasi.co.nr/
    ato di
    http://simael23.wordpress.com/

    BalasHapus
  6. wii ,,
    ituu twiti mirip bgdyaa m tiwi ,??
    hehhe,,
    keren deepke gambar",,
    hehhe

    BalasHapus