Kamis, Desember 04, 2008

tentang I_kom


mau nulis,,

mmm,,akhirnya Institut Manajemen Telkom membuat jurusan baruuu,, yaitu jurusan ilmu komunikasi,

Sudah sejak masih duduk di bangku SMA,saya menginginkan untuk masuk ke jurusan ilmu komunikasi


Untuk apa mempelajari Ilmu Komunikasi? itu sudah biasa terdengar dari orang-orang yang sering menyepelekan tentang komunikasi, saya berminat mempelajari ilmu komunikasi karena t
untutan pekerjaan di segala bidang sebenernya,,tanpa komunikasi apa jadinya, pasti tidak akan connect satu dengan yang lainnya. hal ini jugha dikarenakan oleh sifat pekerjaan yang didorong oleh sebuah kebutuhan untuk mengetahui lebih jauh tentang interaksi dan proses komunikasi manusia. Sebagai mahasiswa ilmu komunikasi, saya dan Anda pun harus mampu menginvestigasi dan melibatkan diri dalam perkembangan komunikasi secara akademik maupun secara professional, begituuhh.

tentang penjelasan apa itu ilmu komunikasi, saya sudah menulisakan bebreapa definisi dari komunikasi dari beberapa ahli, diantaranya:

Istilah komunikasi dari bahasa Inggris communication, dari bahasa latin communicatus yang mempunyai arti berbagi atau menjadi milik bersama, komunikasi diartikan sebagai proses sharing diantara pihak-pihak yang melakukan aktifitas komunikasi tersebut.

Menurut lexicographer (ahli kamus bahasa), komunikasi adalah upaya yang bertujuan berbagi untuk mencapai kebersamaan. Jika dua orang berkomunikasi maka pemahaman yang sama terhadap pesan yang saling dipertukarkan adalah tujuan yang diinginkan oleh keduanya. Webster’s New Collegiate Dictionary edisi tahun 1977 antara lain menjelaskan bahwa komunikasi adalah suatu proses pertukaran informasi diantara individu melalui sistem lambang-lambang, tanda-tanda atau tingkah laku.

menurut saya pribadi, komunikasi itu adalah suatu proses melalui mana seseorang (komunikator) menyampaikan stimulus (biasanya dalam bentuk kata-kata) dengan tujuan mengubah atau membentuk perilaku orang-orang lainnya (khalayak), begituhh.

nah, klo jurusan Ilmu Komunikasi di IMT sendiri mempunyai 3 kelas. klas A,B,dan C,,Saya terdaftar sebagai mahasiswi dari Ilmu komunikasi kelas c. Anak-anaknya solid n kreatif lah pokoknya,,;p

6 komentar:

  1. kerenzzzz...
    coz bahasanya mudah dimengerti..
    fokok'e keren....

    BalasHapus
  2. tiwi,,
    lucu dee ,,
    cocok jdi anak komunikasi ,,
    ngmingnya enk ,,sabar , bijaksana lagii ,,

    BalasHapus
  3. komunikasi ntu mank penting ya..
    gag sia-sia aqu masuk ikom
    hohoho..

    melin

    BalasHapus
  4. bguusss,bagus banget....
    kerennn

    BalasHapus
  5. ohh ikom itu sperti itu ya???

    BalasHapus
  6. wow,,
    absolutly,,
    keren tuh ttg ikom nya,,

    BalasHapus